Di bawah ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait STAKPN Sentani
Setiap warga negara Indonesia dan/atau badan hukum Indonesia sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Tanggapan atas permintaan informasi publik yang disebut Pemberitahuan Tertulis akan disampaikan dengan cara memberikan langsung ke pemohon, dikirim melalui pos, email, atau kontak whatsapp yang telah didaftarkan pengguna pada saat registrasi.
Tanggapan dari PPID berupa Pemberitahuan Tertulis akan disampaikan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak permintaan informasi telah memenuhi persyaratan dan dapat diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja berikutnya.
Atasan PPID akan memberikan tanggapan atas keberatan yang diajukan pemohon dalam jangka waktu paling lambat 30 hari kerja sejak pengajuan keberatan tersebut (PERKI I 2021 Pasal 44 ayat 1).
PPID STAKPN Sentani dan Perangkat PPID menyediakan layanan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), kecuali untuk informasi yang telah ditentukan biayanya sesuai peraturan mengenai penerimaan negara bukan pajak. Sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pengguna layanan informasi publik dapat melakukan penggandaan sendiri di tempat penyediaan jasa fotocopy terdejat atau yang berada di sekitar Kampus STAKPN Sentani dengan didampingi oleh petugas layanan informasi, humas atau menyiapkan media perekam elektronik lainnya untuk perekaman data informasinya.
Layanan informasi publik dilaksankan pada setiap hari kerja Senin s.d Jum’at pukul 08.00 WIT-16.00 WIT. Untuk hari libur, libur nasional dan cuti bersama, kami tidak memberikan layanan on site, Untuk layanan online tetap terhubung dengan Tim PPID kami melalui live chat yang tersedia dilaman website PPID STAKPN Sentani.
STAKPN Sentani menyelenggarakan program Pendidikan jenjang S1, dan S2.
Informasi program studi S1, dan S2 beserta akreditasinya dapat diakses pada web Utama STAKPN Sentani di halaman berikut: https://stakpnsentani.ac.id/kemahasiswaan/
Untuk jurusan yang bisa dipilih pada Seleksi Masuk Jalur Undangan tersedia bagi semua Jurusan. Untuk ketersediaan jurusan yang bisa dipilih di STAKPN Sentani pada jalur Undangan bisa diakses di halaman berikut ini: https://selnas.ptkkn.ac.id/js-Undangan.html
Untuk jurusan yang bisa dipilih pada Seleksi Masuk Jalur Portofolio tersedia bagi semua Jurusan. Untuk ketersediaan jurusan yang bisa dipilih di STAKPN Sentani pada jalur Portofolio bisa diakses di halaman berikut ini: https://selnas.ptkkn.ac.id/js-Portofolio.html
Untuk jurusan yang bisa dipilih pada Seleksi Masuk Jalur SELNAS tersedia bagi semua Jurusan. Untuk ketersediaan jurusan yang bisa dipilih di STAKPN Sentani pada jalur SELNAS bisa diakses di halaman berikut ini: https://selnas.ptkkn.ac.id/js-Portofolio.html
Untuk jurusan yang bisa dipilih pada Seleksi Masuk Jalur KCP tersedia bagi semua Jurusan. Untuk ketersediaan jurusan yang bisa dipilih di STAKPN Sentani pada jalur KCP bisa diakses di halaman berikut ini: https://selnas.ptkkn.ac.id/js-KCP.html
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Magister (S2), Pascasarjana STAKPN Sentani dibuka melalui satu jalur penerimaan, yaitu Ujian Mandiri.
Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi instagram dan website resmi Pascasarjana STAKPN Sentani pada laman berikut:
Website : https://stakpnsentani.ac.id/jalur-mandiri/
Website Pascasarjana STAKPN Sentani : https://stakpnsentani.ac.id/pascasarjana/
Informasi terkait PMB STAKPN Sentani dapat diakses pada Website berikut: https://stakpnsentani.ac.id/pengumuman-stakpn/.
Informasi Biaya pendidikan di STAKPN Sentani dapat diakses pada Website berikut: https://stakpnsentani.ac.id/tarif-kuliah-stakpn/
Ada banyak beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa STAKPN Sentani. Beasiswa bukanlah jalur masuk, beasiswa adalah bantuan biaya Pendidikan. Beasiswa yang bisa didapatkan di antaranya:
Untuk informasi mengenai beasiswa dapat anda akses melalui tautan berikut https://stakpnsentani.ac.id/beasiswa/
Di STAKPN Sentani tersedia Asrama yang diperuntukan bagi mahasiswa Pria bagi Putra Asli Papua.
Untuk broshur Penerimaan Mahasiswa Baru STAKPN Sentani bisa di download pada laman berikut: https://stakpnsentani.siakadcloud.com/spmbfront/pengumuman
Penulisan ijazah dan update data PDIKTI dilaksanakan oleh Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD). Jadi silakan untuk mengunjungi atau menghubungi pihak tersebut. https://stakpnsentani.ac.id/utipd/
Not Query Data..
Silakan untuk mengunjungi Bagian Akademik STAKPN Sentani di Gedung Rektorat Jl. Raya Sentani-Depapre, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura-Papua 99352 Atau silakan hubungi Contact Person Bagian Akademik pada nomor berikut: 0811481706 (WA Only) | helpdesk@stakpnsentani.ac.id |+6285339595321
Silakan untuk mengirimkan Surat Permohonan Kunjungan yang ditujukan kepada Ketua STAKPN Sentani dengan mencantumkan:
Untuk informasi terkait wisuda bisa anda akses melalui situs resmi kami di https://stakpnsentani.ac.id/pengumuman-stakpn/
Untuk mendapatkan email student, dosen, pegawai atau email dengan domain @stakpnsentani.ac.id silakan untuk mendatangi Bagian UTIPD atau mendaftar secara online melalui situs ini, https://stakpnsentani.ac.id/layanan-email/
Silakan untuk mencetak mandiri KTM, Melalui akun SIAKAD mahasiswa
Untuk jas almamater Perguruan Tinggi bisa didapatkan di Bagian Jurusan dan Kemahasiswaan STAKPN Sentani.
Untuk penyewaan gedung atau tempat wedding di STAKPN Sentani silakan untuk menghubungi nomor berikut: +6285339595321 atau melalui surel helpdesk@stakpnsentani.ac.id .
"Membangun Budaya Pelayanan Prima"